AOL Luncurkan Software Sistem Pengamanan Komputer

AOL meluncurkan software gratis yang secara otomatis akan memeriksa apakah komputer telah menggunakan sistem pengamanan terbaru. Software Active Security Monitor ini merupakan bagian ekspansi pelayanan keamanan dari AOL untuk aplikasi komputer berbasis Windows Anda.

Perusahaan ini diharapkan segera meluncurkan pengamanan lengkap, berkompetisi dengan produk-produk dari Microsoft Corp., Symantec Corp., McAfee Inc. dan yang lainnya. Aplikasi ini, yang diluncurkan hari Kamis, secara otomatis akan memeriksa keberadaan sistem keamanan berbasis windows Anda, seperti firewall, anti virus dan ant-spyware dan sekaligus memastikan apakah program tersebut up to date, selain itu juga akan menunjukan apabila sistem Internet Explorer Anda belum dikonfigurasi secara optimal.

"Kebanyakan orang tidak memiliki pengamanan yang memadai dan, yang lebih buruk, mereka tidak menyadari betapa rawannya itu," ujar John McKinley, presiden Layanan Digital AOL dalam pernyataannya.

AOL terintegrasi dengan Windows Security Center dari Microsoft dalam beberapa bagian, termasuk memeriksa network setting, mencari file yang berbahaya dan menghasilkan nilai keamanan secara menyeluruh. Program ini akan mengidentifikasi area individual yang memerlukan perhatian, tapi tidak akan meng-update secara otomatis dalam program keamanan bagi Anda.

AOL, yang merupakan unit dari Time Warner Inc., juga bekerja secara internal mengembangkan tool third-party security bagi pengguna internet, semacam free produk yang kini ditawarkan dengan pendaftaran berbayar. AOL tidak bersedia menyebutkan harga dan detailnya, sebelum pengumuman resmi dari tes 'beta' dalam beberapa minggu mendatang.


Sumber : http://www.KapanLagi.com/